Wakil Presiden RI Apresiasi Sinergi Hebat Semua Pihak di DKI Jakarta untuk Menyukseskan Pelaksanaan PTMT

Berdasarkan SK Kadisdik No. 883 Tahun 2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap I Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, tertanggal 27 Agustus 2021, di Wilayah Provinsi DKI Jakarta telah dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di 587 Satuan Pendidikan di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Untuk  melihat secara langsung kegiatan PTMT tersebut, pada hari Rabu tanggal 8 September 2021, Wakil Presiden RI didampingi oleh Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemdikbudristek; Gubernur DKI Jakarta; Kepala Badan Penanggulangan  Bencana  selaku  Ketua  Satgas  Penanganan  Covid-19 Nasional beserta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta; dan Kepala LPMP Provinsi DKI Jakarta bersama jajarannya saat melakukan kunjungan ke SD Tarakanita 5 Jakarta Timur, SPK SMAK Penabur Jakarta Utara, dan SMKN 19 Bendungan Hilir  Jakarta Pusat.

 

 

 

Dalam pelaksanaan PTMT di wilayah DKI Jakarta, Satuan Pendidikan yang ditunjuk wajib disiplin dalam melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan yang ada.  PTMT ini pelaksanaanya dimulai pada tanggal 30 Agustus 2021 dengan evaluasi secara berkala dari pihak-pihak terkait.

Pada pelaksanan kegiatan ini, Para    Kepala    Bidang    Persekolahan, Para    Kepala    Suku    Dinas Pendidikan, Pengawas, Penilik, dan Kepala   Satuan Pelaksana Pendidikan Kecamatan   melakukan monitoring, evaluasi, dan pendampingan pada Satuan Pendidikan yang menjadi binaannya, serta   melaporkan   kepada Kepala Dinas Pendidikan melalui Kepala Suku Dinas Pendidikan. Selain itu, LPMP Provinsi DKI Jakarta juga memiliki kewajiban untuk mengawal dan meyukseskan pelaksanaan PTMT di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Pada saat kunjungan Wakil Presiden di beberapa satuan pendidikan, beberapa Kepala Sekolah atau kepala yayasan satuan pendidikan yang dikunjungi mengungkapkan bahwa pihak satuan pendidikan, orang tua, dan siswa menyambut dengan baik dan antusias kegiatan PTMT yang akan dilaksanakan, serta melaksanakan berbagai upaya untuk menyukseskan kegiatan ini.

Sebagai penutup kegiatan, kepada perwakilan dari Kemdikbudristek, Dinas Pendidikan, LPMP Provinsi DKI Jakarta, dan satuan pendidikan yang dikunjungi, Wakil Presiden memberikan dukungan sepenuhnya untuk kegiatan ini, memberikan semangat kepada semua pihak untuk melaksanakan PTMT ini dengan sebaik-baiknya, dan mengapresiasi kerja keras pihak-pihak terkait di wilayah DKI Jakarta yang telah bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan PTMT. Pada kesepatan ini juga beliau mengingatkan kepada para perwakilan orang tua/komite, dan para siswa agar mematuhi semua aturan selama pelaksanaan PTMT serta tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

 

 

Mari bergandengan tangan untuk bersinergi, bersama-sama pasti kita dapat melalui pendemi ini dengan baik, Indonesia bangkit, Indonesia maju, dan jayalah  selalu pendidikan di Bumi Pertiwi tercinta!

Foto: BPIM Setwapres

(Nurfa)

 

Bagikan ..

Noor Fatimah

Bagikan ..

Open chat