Tanjidor di Februari

Acara Tanya Jawab, Informasi, dan Koordinasi (Tanjidor) LPMP DKI Jakarta yang diselenggarakan pada hari Senin tanggal 17 Februari 2020 di Gedung Mitra Nusantara terasa sangat berbeda dan istimewa dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.  Tanjidor ini rutin diselenggarakan di hari Senin minggu ketiga setiap bulannya. Pada Senin ini bersamaan dengan Acara Penandatanganan Pakta Integritas Pegawai LPMP DKI Jakarta Tahun 2020 dan Pelepasan Pensiunan Pegawai.

Acara Tanjidor diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala LPMP DKI Jakarta, Bapak Moch. Salim Somad, S.Kom, M.Pd.  Isi pengarahan Beliau antara lain:

  1. Rancangan anggaran tahun 2020 telah disusun dengan sebaik-baiknya untuk dilaksanakan selama tahun 2020
  2. Kegiatan yang sifatnya pendukung agar segera dapat dilaksanakan di bulan-bulan awal tahun 2020
  3. Kegiatan yang sifatnya teknis baru dapat dilaksanakan di akhir Maret atau awal April
  4. Perlu dievaluasi pelaksanaan kegiatan di lembaga dari sisi ketepatan waktu pelaksanaan, mengingat LPMP DKI Jakarta telah mendapat apresiasi Menpan RB, termasuk disiplin kehadiran dan efektivitas apel pagi
  5. Mengapresiasi para ASN yang telah purna tugas sebagai wujud terima kasih atas dedikasinya pada lembaga
  6. Mari terus menjaga jalinan silahturahmi di antara kita semua

Setelah pengarahan dari Kepala LPMP DKI Jakarta, dimulailah Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2020 bagi ASN dan PPNPN LPMP DKI Jakarta.  Pegawai dipanggil satu per satu untuk menandatangani pakta integritas disaksikan oleh atasannya langsung.

Rangkaian kegiatan yang cukup membuat haru seluruh peserta Tanjidor kali ini adalah acara Pelepasan Pegawai yang sudah memasuki masa purna tugas.  Pegawai ASN yang telah memasuki masa purna tugas adalah Bapak Drs. Sudirman, M.Pd, Bapak Drs. Tb. Zainal Abidin, Ibu Dra. Sundoyowati, dan Bapak Sumidi.  Sepatah kata dari pegawai yang purna tugas diwakili oleh Bapak Drs. Sudirman.  Setelah itu, beberapa peserta Tanjidor, baik dari unsur pimpinan dan pegawai memberikan kesan dan pesannya kepada senior mereka yang telah memasuki masa pensiun tersebut.  Banyak kisah senang, lucu, sedih, dan mengesankan yang diceritakan mengenai bapak dan ibu yang telah pensiun tersebut.

 

Acara Tanjidor ditutup dengan sesi dokumentasi dan acara ramah tamah dengan bersalam-salaman seluruh pegawai kepada pegawai yang telah pensiun. (Moko)

Bagikan ..

Eyoni Maisa

Bagikan ..