Seminar Teknik Penulisan Karya Tulis dan Artikel Jurnal Ilmiah JLMP Tahun 2019

LPMP DKI Jakarta memberikan layanan dan fasilitas bagi para pendidik dalam peningkatan kompetensinya. Hal ini terkait erat dengan kendala dan permasalahan yang dihadapi pada kegiatan sebelumnya, yaitu waktu pelaksanaan dan pemahaman guru tentang penulisan karya tulis dan artikel ilmiah serta latar belakang pemenuhan kebutuhan yang berbeda.  LPMP juga memfasilitasi para pendidik dan tenaga kependidikan yang mengusulkan angka kredit sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2018, dimana Penelitian Ilmiah dan Karya Inovatif (PIKI) belum memenuhi persyaratan dijadikan sasaran peserta seminar. Seminar ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan membekali para penulis tentang dasar/standar tata cara penulisan karya tulis maupun artikel jurnal ilmiah. Termasuk pembekalan dalam upaya penerapan aplikasi e – jurnal dalam pengelolaannya serta terpenuhinya bank naskah JLMP untuk tahun 2019.

Seminar sehari ini dibuka secara resmi oleh kepala LPMP DKI Jakarta, Surya Fitri Nurulhuda, S.E., M.Si. dengan didampingi Kepala Subbag Umum, Syamsul Arifin, S.Sos. Kegiatan dilanjutkan dengan materi terkait Teknik Penelitian Tindakan Kelas yang disampaikan oleh widyaiswara LPMP Jawa Barat, Idris Apandi, M.Pd., Penulisan Artikel Jurnal dan Selingkung JLMP LPMP DKI Jakarta oleh widyaiswara LPMP DKI Jakarta, Rahmah Kurniawaty, S. Kom, S.S., M.T. dan Pengelolaan e-jurnal Berbasis Web Berdasarkan Aturan Akreditasi Nasional oleh Tim Akreditasi LIPI, Deden Sumirat Hidayat, M.Pd.

    

Kegiatan ini dihadiri oleh 100 peserta yang merupaka para tenaga pendidik yang belum memenuhi persyaratan dalam pengajuan Penilaian Angka Kredit Guru dan para penulis secara umum yang terdiri dari Guru, Kepala sekolah, Pengawas Sekolah, Dosen, Widyaiswara dan Jabatan Fungsional Khusus serta Praktisi Pendidikan.  Peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan antusias dimana materi disampaikan dengan metode paparan, brainstorming, tanya jawab, simulasi dan diskusi.

 

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta