Rapat Kordinasi Program Sekolah Penggerak LPMP Provinsi DKI Jakarta dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta
Lyli Lingga Rakhmani, S.Si

Dalam rangka persiapan penetapan kepala sekolah program sekolah penggerak (PSP) tahun 2021, LPMP Provinsi DKI Jakarta pada hari Senin, 19 April 2021 melaksanakan rapat kordinasi bersama Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 31 orang kepala bidang serta kepala seksi Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Suku Dinas  Pendidika Jakarta Selatan serta  Jakarta Timur wilayah 1 dan 2. Pada pembukaannya, Plt. Kepala LPMP Provinsi DKI Jakarta, Moch. Salim Somad, S.Kom, M.Pd. menyampaikan bahwa kepala sekolah DKI Jakarta yang berhasil lulus seleksi tahap 1 dan melanjutkan seleksi tahap 2 berjumlah 112 orang  dan LPMP Provinsi DKI Jakarta sebagai UPT Kemendikbud mendapatkan amanah bersama dengan pemerintah daerah untuk mengolah peringkat kepala sekolah penggerak tersebut sampai akhir penetapan kepala sekolah penggerak sebelum tanggal 30 April 2021.

 

Dengan sudah terjalinnya komunikasi yang baik antara LPMP Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, kegiatan yang berlangsung selama 2 jam telah mampu merumuskan target kegiatan :

(1) Kesepakatan jadwal pertemuan bimbingan teknis  mekanisme pengisian borang penentuan peringkat kelulusan, Pengisian borang  dan menyusun peringkat dan rapat pleno penetapan finalisasi sekolah pelaksanan PSP.

(2) Penetapan tim pengolah nilai dari unsur Dinas Pendidikan Provinsi dan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan/Jakarta Timur Wilayah 1 dan 2.

Besar harapan pada akhirnya, kepala sekolah yang terpilih dan ikut dalam PSP adalah kepala sekolah yang mempunyai tekad yang kuat dan memiliki kemampuan mensinergikan ekosistem sekolah, mengakselerasi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju dalam waktu 3 tahun ajaran

Bagikan ..

Noor Fatimah

Bagikan ..