Rapat Koordinasi Pendampingan Pengembangan Pembelajaran Dan Penilaian Kurikulum 2013

Seksi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) sebagai salah satu seksi yang ada di LPMP mempunyai tugas melakukan fasilitasi dan kerjasama peningkatan mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Kegiatan fasilitasi ini dalam bentuk bimbingan teknis, workshop, pendampingan maupun pembinaan ke para guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, sekolah-sekolah / lembaga pendidikan dan pemberian Dana Bantuan Pemerintah.  Dalam rangka mendukung upaya peningkatan mutu di satuan pendidikan, LPMP DKI Jakarta pada tahun 2019 akan melaksanakan kegiatan Pendampingan ke satuan pendidikan yaitu Pendampingan Pengembangan Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SD/SMP/SMA/SMK dalam bentuk pemberian bantuan teknis operasional perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran serta penilaian bagi 78 sekolah, dan Pendampingan Pelaksanaan dan Pelaporan Bimbingan Konseling Jenjang SD bagi 6 sekolah.

Sehubungan dengan hal tersebut, LPMP DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pendampingan Pengembangan Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum 2013 Jenjang SD/SMP/SMA/SMK  yang bertujuan untuk menjaring informasi terkait kebermanfaatan Rapot Mutu Sekolah, pelaksanaan Pendidikan Karakter dan Gerakan Literasi Sekolah di sekolah sasaran, serta menyusun Rencana Tindak Lanjut Pendampingan di sekolah sasaran. Rakor dilaksanakan selama satu hari pada hari Jumat, 1 Februari 2019 di Gedung Mitra Nusantara.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala LPMP DKI Jakarta, Surya Fitri Nurulhuda, S.E., M.Si, yang menyampaikan Kebijakan Peningkatan Mutu Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada kesempatan ini hadir pula Kabid SD PKLK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Drs. H. Didih Hartaya, M.Pd terkait dengan kebijakan Peningkatan Mutu Pendidikan di Provinsi DKI Jakarta.  Peserta Rakor berjumlah 104 orang terdiri dari 84 orang kepala sekolah, 15 orang widyaiswara dan 5 orang PTP LPMP DKI Jakarta.

Kegiatan diakhiri dengan penyusunan rekomendasi hasil evaluasi pelaksanaan SPMI, PK dan GLS di sekolah sasaran serta Rencana Tindak Lanjut Pendampingan.  Semoga bermanfaat untuk meningkatkan mutu pendidikan.

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta  ----- LPMP DKI Jakarta berkomitmen dalam Pembangunan ZI-WBK