Pertemuan Periodik Programme Management Office (PMO) Program Sekolah Penggerak (PSP)
Oktora Melansari, S.Sos, MA

Dalam rangka memastikan jalannya Program Sekolah Penggerak agar seluruh kendala yang terjadi dan pengambilan kebijakan penyelesaiannya dapat diprogramkan untuk diselesaikan secara efektif, LPMP Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Pertemuan Periodik pada Selasa, 15 Maret 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring, diikuti oleh 70 peserta yang merupakan Tim PMO dari unsur Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, LPMP Provinsi DKI Jakarta, Pengawas Sekolah, dan Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 dan 2.

Pertemuan dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Muh. Roji, M.Pd. Acara dilanjutkan arahan dari Kepala LPMP Provinsi DKI Jakarta, Moch. Salim Somad, S.Kom, M.Pd yang menyampaikan paparan terkait Status pelaksanaan PSP terutama pada status aktivasi akun belajar.id, Perencanaan Berbasis Data yang terkait platform rapor pendidikan, pembahasan sesi Rakortek Tahun 2022 terkait Indikator Kinerja Urusan, dan BOS Kinerja Sekolah Penggerak.

Rapat dilanjutkan dengan paparan hasil pemantauan dan evaluasi oleh Fasilitator Tim PMO, Rencana Kegiatan berdasarkan hambatan yang butuh dukungan PMO untuk PSP, dan diskusi terkait pendampingan PSP yang dipandu oleh moderator yang selalu bersemangat, Rosmida Simanjorang, M.Pd.

Semoga dengan dilaksanakannya Pertemuan Programme Management Office (PMO) Level Daerah ini dapat mencapai hasil yang diharapkan, yaitu berhasilnya program sekolah penggerak dengan pengelolaan yang sistematis dan terarah, semua pihak yang terlibat dalam PSP dapat bekerjasama untuk mengawal pelaksanaan PSP, disepakatinya solusi atas hambatan yang dialami sekolah penggerak, komitmen melaksanakan penyelesaian hambatan tersebut, serta terlaksananya kegiatan penyelesaian hambatan dilakukan sesuai jadwal yang disepakati.

 

Bagikan ..

Noor Fatimah

Bagikan ..