Peresmian Renovasi LPMP DKI Jakarta

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beberapa tahun terakhir melakukan pembangunan kembali gedung Lembaga Penjaminan Mutu (LPMP) di sejumlah tempat. Salah satunya LPMP DKI Jakarta yang pada tahun 2018 membangun kembali gedung kantor dan gedung Mitra Nusantara, serta membangun sarana untuk berolahraga, Graha Insan Mandiri.

Peresmian dan penandatanganan prasasti ketiga gedung tersebut dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. pada hari Kamis, 10 Januari 2019. Pada kesempatan ini hadir pula Sekretaris Jenderal Kemdikbud, Didik Suhardi, Ph.D. dan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdikbud, Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.D.  Selain itu hadir pula sejumlah undangan dari sekolah SDN Tanjungbarat 01, SDN Tanjungbarat 09, SMPN 239, SMA Bunda Kandung, SMAN 104, dan SMK Karismawita. Murid-murid SMPN 239 mendapat kesempatan untuk menampilkan kesenian tari betawi dilanjutkan dengan persembahan pencak silat Pamur yang merupakan binaan LPMP DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Dirjen Dikdasmen, Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.D. menyampaikan bahwa LPMP harus menjadi ujung tombak pelaksanaan program pendidikan serta mengawal peningkatan dan penjaminan mutu pendidikan. Lebih lanjut beliau menyampaikan ada beberapa hal yang menjadi fokus LPMP, diantaranya yaitu validasi data satuan pendidikan, pengembangan dan penyiapan SDM yang lebih terarah, tata kelola dan penetapan LPMP sebagai tempat berinteraksi insan pendidikan.

Sebelum penandatanganan prasasti berlangsung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., berpesan untuk tidak menyia-nyiakan gedung dan fasilitas yang telah disediakan, melainkan digunakan semaksimal mungkin dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan.

     

Semoga LPMP DKI Jakarta semakin dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik.

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta  ----- LPMP DKI Jakarta berkomitmen dalam Pembangunan ZI-WBK