Panduan Program BDR Minggu ke-8 di TVRI, 31 Agustus s.d. 6 September 2020

Salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menyikapi masa pandemik Covid-19 adalah dengan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran dengan meluncurkan program Belajar dari Rumah yang disiarkan secara nasional melalui TVRI. Program ini akan memasuki minggu ke-8 di tahun ajaran 2020/2021.

Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, melainkan pada kompetensi literasi dan numerasi. Selain itu juga untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Agar tayangan program BDR dapat dimanfaatkan secara maksimal, disediakan panduan untuk menjelaskan tujuan dan alternatif aktivitas bimbingan yang dapat dilakukan oleh orangtua dalam mendampingi anak saat menyaksikan dan mengerjakan program BDR, khususnya anak usia jenjang PAUD dan SD. Sementara untuk jenjang SMP dan SMA/SMK, selain panduan untuk orangtua juga disediakan panduan untuk siswa.

Sumber: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Unduh Panduan dan Jadwal Program BDR Minggu Kedelapan

Bagikan ..

Eyoni Maisa

Bagikan ..