Monev ANBK SD

Uswatun Hasanah, SE, M.Ak

SEKELUMIT CERITA DARI SDN BINTARO 04

ANBK SD

ANBK SD/MI/Paket A dan yang sederajat dilaksanakan dalam 4 gelombang.
Gelombang 1 dan 2 : tanggal 15-18 November 2021.
Gelombang 3 dan 4 : tanggal 22-25 November 2021

PESERTA ANBK

Peserta dari jenjang kelas 5 dengan peserta utama 30 orang dan cadangan 5
orang.
Sekolah penggerak terdapat tambahan peserta didik dari kelas 4 dengan
peserta utama 30 orang.

CERITA ANBK

Sekelumit cerita dari Posko Sub Rayon 26/ SDN Bintaro 4 Pesanggrahan Jaksel 1

SEKOLAH SIAP

SDN Bintaro 04 merupakan Posko sub rayon 26 yang terdiri 47 Sekolah Dasar Negeri dan Swasta di Kecamatan Pesanggarahan Jakarta Selatan.
Secara umum di Pesanggrahan pelaksanaan AN berjalan dengan baik, Terdapat kendala internet terputus di SDN Ulujami 01 dan SDN Petukangan 05 dan SDN Petukangan 06. Tetapi segera diatasi melalui koordinasi tim teknis kecamatan dan kota

PROTOKOL KESEHATAN

Sekolah telah dilengkapi dengan prokes seperti pengecekan suhu pada saat masuk dan pulang sekolah, wastafel dan sabun cuci tangan, penggunaan masker dan jaga jarak bagi peserta dan panitia, serta data peserta, pengawas, panitia, petugas monev teriventarisasi dengan baik.

TANGGAPAN PESERTA

Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan. Terdapat 2 sesi di hari pertama dan kedua. Hari 1, peserta mengikuti tes Literasi dan survey
karakter. Sedangkan untuk hari ke 2 terdiri dari tes Numerasi
dan survey Lingkungan Belajar

PANITIA ANBK

Panitia ANBK untuk Posko sub rayon 26 terdiri dari pengurus wilayah 1, 2 dan 3 yaitu dari unsur perwakilan sekolah, pengawas, proktor kecamatan.
Pengawas ANBK dilakukan silang antar sekolah di kecamatan Pesanggrahan.


ANBK SD di Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan

Gambaran Umum

SDN Bintaro 04 sebagai posko sub rayon 26 memiliki tugas diantaranya pemetaan pengawas silang, monitoring pelaksanaan sinkronisasi, mendampingi tim teknis kecamatan di posko ANBK, memastikan semua sekolah melaksanakan ANBK sesuai pengaturan gelombang. Peserta didik kelas 5 dan kelas 4 (khusus Sekolah Penggerak) yang telah terdaftar untuk
mengikuti ANBK sebanyak 1391 orang. Jumlah peserta yang hadir 1367 orang (termasuk cadangan) atau sebanyak 77 orang tidak hadir karena tidak memperoleh izin orang tua maupun kondisi sakit.

Sementara itu jumlah Guru dan Kepala Sekolah di kecamatan Pesanggrahan adalah sebanyak 47 dan 913 orang.

Namun masih terdapat guru yang belum mengisi Survey Lingkungan Belajar hingga hari ke 2 pada gelombang 1 yaitu sebanyak 66 orang.

Guru yang belum mengisi Survey Lingkungan Belajar disebabkan karena belum masuk dalam Dapodik, pensiun, guru sudah tidak aktif dan bukan WNI. Terdapat pula guru yang sudah mengisi survey 100% namun terbaca masih dalam progres.

Bagikan ..

alino

Bagikan ..