LPMP DKI Jakarta Peduli Sesama

Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil RI dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya yang tidak terkait dengan kekuatan politik manapun.  Organisasi ini memiliki tugas dan fungsi pokok antara lain membina anggota dalam memperkukuh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta  meningkatkan kepedulian sosial.

DWP LPMP DKI Jakarta yang diketuai oleh Ibu Ani Sahadah di awal tahun ini menggelar kegiatan kunjungan sosial ke Rumah Singgah Yayasan (Yatim & Dhuafa) Al Kahfi, Ciracas Jakarta Timur dengan tujuan utama menyalurkan berbagai donasi dari para dermawan LPMP DKI Jakarta. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu 25 Januari 2020 dan diikuti oleh 40 siswa SD setempat. Adapun donasi yang dapat diberikan berupa 70 paket makan, snack dan souvenir, dispenser, kipas angin, jilbab putri, dan karpet sajadah. Juga e-Murotal yang didonasikan oleh Masjid At Tarbiyah, LPMP DKI Jakarta serta buku-buku cerita anak terbaru yang didonasikan oleh LPMP DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diisi dengan gerakan memperkuat literasi bagi anak didik melalui acara mendongeng yang disajikan oleh Tim Pusling (Perpustakaan Keliling) LPMP DKI Jakarta,mengambil kisah Asal Mula Jerapah Berleher Panjang.  Kisah ini menyampaikan pesan moral bahwa perilaku iri hati, sombong dan kecurangan sangat tidak patut dicontoh.

Kepala LPMP DKI Jakarta, Moch. Salim Somad, S.Kom., M.Pd. yang juga berkesempatan hadir berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, selain sebagai bentuk silaturahmi dan empati sosial juga untuk dapat melihat potret mutu pendidikan di luar lingkungan sekolah yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan, semoga menjadi amal ibadah. Dan semoga kegiatan serupa yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar ini dapat terlaksana secara berkesinambungan.

LPMP DKI Jakarta … “Berintegritas dan Berkualitas”

Bagikan ..
  •  
  •  
  •  
  •  

Eyoni Maisa

Bagikan ..
  •  
  •  
  •  
  •  

Open chat