DKM Masjid At Tarbiyah LPMP Provinsi DKI Jakarta: Wujudkan Kepedulian Terhadap Sesama

Tragedi kemanusiaan yang menimpa negara Palestina, terutama yang terjadi pada hari-hari terakhir di bulan Ramadan dan masih berlangsung hingga saat ini menyebabkan penderitaan yang luar biasa bagi warga negara Palestina.

Keamanan negara yang terganggu, ketakutan, kondisi darurat perang setiap waktu, kelaparan, pemiskinan, kebodohan, tidak mendapatkan hak sama sebagai manusia, sarana prasarana umum yang lumpuh total, serta korban jiwa  dan terluka dalam jumlah masif yang dialami warga negara Palestina tidak memandang usia dan gender hingga anak-anak serta wanita turut menjadi korban kondisi agresi tersebut.

 

          

 

Tragedi kemanusian yang melanda dalam kurun waktu yang lama menimbulkan berbagai permasalahan sosial, ekonomi dan kesehatan. Palestina mengalami peningkatan jumlah kematian warga negara setiap harinya, perekonomian yang ambruk, angka kemiskinan melonjak, masalah kesehatan yang serius dan tentu berdampak  pada jumlah pengangguran dan anak putus sekolah yang meningkat.

Palestina saat ini sangat membutuhkan uluran tangan bantuan dari negara lainnya untuk sedikit meringankan beban hidup dan penderitaan yang mereka alami akibat dari tragedi kemanusiaan yang ada. Bantuan dana, pangan, sandang, medis dan obat-obatan, pendidikan serta beragam bantuan penunjang kehidupan lainnya sangatlah mereka butuhkan.

Sebagai bangsa yang berdaulat, Indonesia harus turut andil menjalankan amanah dan berperan serta menjaga ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial sebagaimana  bunyi Pembukaan UUD 45 alenia ke-4.

Berangkat dari hal-hal tersebut, DKM At Tarbiyah LPMP Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan “Penggalangan Donasi Kemanusiaan Untuk Palestina” sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang dilaksanakan pada tanggal 20 Mei s.d 6 Juni 2021. Donasi yang ada diharapkan dapat sedikit meringankan beban kehidupan dan penderitaan warga negara Palestina. Dana yang terkumpul dari kegiatan ini disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta sebagai lembaga yang amanah dan akuntabel untuk penyaluran donasi.

 

   

 

Doa terbaik untuk warga negara Palestina tak henti kita panjatkan kepada Allah SWT. Selain itu dukungan kita dalam bentuk donasi dan bantuan lainnya tak kalah penting untuk sedikit meringankan beban kehidupan dan penderitaan mereka sehari-hari.

Mari saling berbagi, sedikit yang bisa kita berikan, bisa saja menjadi hal yang banyak manfaat bagi yang lain.

(Nurfa)

Bagikan ..

Noor Fatimah

Bagikan ..

Open chat