Berbagi Kebahagiaan di Jumat Berkah

Rasulullah Saw bersabda; “Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya.” (HR. Muslim)

Pandemi Covid-19 begitu terasa imbasnya, hampir semua orang merasakannya, terutama bagi kalangan menengah ke bawah, mereka yang memiliki pekerjaan pedagang, buruh harian, ojek online dan lain-lain yang mengandalkan penghasilan harian serta pegawai yang di-PHK karena perusahaan tak lagi mampu membayar gaji. Di tengah keterpurukan ekonomi ini Dharma Wanita Persatuan (DWP) LPMP DKI Jakarta tidak tinggal diam, melainkan berupaya berbagi kebahagiaan melalui program donasi Jumat Berkah dengan menyalurkan sembako gratis pada anak yatim dan warga yang membutuhkan di lingkungan sekitar LPMP DKI Jakarta. Sebanyak 54 paket sembako senilai @Rp 100.000,- berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, telur, kecap dan garam telah disalurkan pada hari Jumat, 12 Juni 2020.

 

Program Jumat Berkah Berbagi Sembako ini adalah kegiatan yang kedua kalinya, Jumat Berkah pertama di masa Covid-19 dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2020 dengan menyalurkan sebanyak 26 paket sembako kepada anak yatim dan warga yang membutuhkan di sekitar Kampung Kebon Duren, Kalimulya, Depok. Kegiatan ini sekaligus mendukung kegiatan amal yang sebelumnya telah dilakukan oleh beberapa anggota DWP secara pribadi di lingkungan rumah masing-masing, dengan menyatukan donasi dan menggabungkan kekuatan diharapkan semakin banyak lagi masyarakat yang bisa merasakan kebahagiaan di tengah kesulitan ekonomi yang dihadapi.

Ketua DWP LPMP DKI Jakarta Bunda Ani Sahadah Salim berharap agar kegiatan rutin ini dapat tetap terus berlanjut, sehingga  kita dapat meringankan  saudara saudara kita yang sedang membutuhkan. Semoga kegiatan ini diridhoi oleh Allah SWT. Aamiin yaa robbal alamiin.

OMS

Bagikan ..

Eyoni Maisa

Bagikan ..