Belajar Bareng PTP

Dini Pratiwindya - PTP LPMP DKI Jakarta.

Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) sebagai salah satu Jabatan Fungsional tertentu di LPMP DKI Jakarta, memiliki tugas yaitu melaksanakan kegiatan analisis dan pengkajian, perancangan, produksi, implementasi, pengendalian, dan evaluasi untuk pengembangan teknologi pembelajaran. Salah satu sub unsur pengembangan teknologi pembelajaran adalah dengan melakukan kegiatan pengembangan teknologi pembelajaran dan memberikan layanan/fasilitasi terkait dengan media pembelajaran dan model-model pembelajaran di berbagai jenjang, jenis dan jalur pendidikan.

Berdasarkan analisis kebutuhan pembelajaran dan hasil survei yang dilakukan secara online kepada seluruh pegawai di lingkungan LPMP DKI Jakarta, diperoleh data bahwa pegawai di LPMP DKI Jakarta baik ASN maupun PPNPN memilih beberapa materi yang diperlukan untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam menujang tugasnya. Materi yang dipilih antara lain: Ms. Office, Pemanfaatan Google Form, Membuat Kuis Online (Quizizz dan Kahoot),  Mengenal Rumah Belajar dan Google Clasasroom, Membuat media pembelajaran berbasis Whiteboard Animation,  Membuat Infografis dengan Canva, Membuat e-book, Editing Video dengan Camtasia.  Untuk memenuhi kebutuhan tersebut,maka PTP LPMP DKI Jakarta berupaya untuk memfasiitasi dan melakukan pelayanan pembelajaran dalam bentuk kegiatan Belajar Bareng PTP LPMP DKI Jakarta Tahun 2020.

Tujuan umum Kegiatan Belajar Bareng PTP LPMP DKI Jakarta Tahun 2019 adalah sebagai salah satu bentuk inovasi kegiatan untuk melayani pembelajaran di berbagai jenjang jenis dan jalur bagi pegawai di LPMP DKI Jakarta. Tujuan khusus Kegiatan Belajar Bareng PTP LPMP DKI Jakarta Tahun 2020 untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kepada sesama pegawai di lingkungan LPMP DKI Jakarta dengan materi pilihan seperti tersebut diatas.

Belajar Bareng PTP LPMP DKI Jakarta Tahun 2020 dilakukan selama bulan Februari sampai akhir Maret 2020. Setiap materi akan dilakukan dalam waktu 1 hari atau setara 7JP @ 60 menit .Tempat pelaksanaan kegiatan adalah di ruang laboratorium komputer LPMP DKI Jakarta. Peserta pun selalu antusias untuk mendaftarkan diri dan mengikuti kegiatan belajar bareng ini dengan semangat dan gembira.

Bagikan ..

Eyoni Maisa

Bagikan ..