Workshop Penulisan Jurnal Lingkar Mutu Pendidikan tahun 2018

Penulisan karya tulis ilmiah adalah suatu ketrampilan yang dimiliki oleh setiap individu yang telah melakukan penelitian. Tenaga pendidik di Indonesia termasuk di Provinsi DKI Jakarta untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan, juga diharapkan memiliki ketrampilan membuat karya tulis ilmiah ini.

LPMP DKI Jakarta melalui Seksi Sistem Informasi memiliki fungsi melakukan pengembangan dan pengelolaan sistem informasi mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah, didalamnya termasuk mengembangkan ketrampilan dalam menulis karya tulis ilmiah untuk kemudian dijadikan tulisan dalam bentuk jurnal yang dipublikasikan di jurnal milik LPMP DKI Jakarta yaitu Jurnal Lingkar Mutu Pendidikan. Untuk mewujudkan fungsi Seksi Sistem Informasi maka kegiatan ini dilaksanakan di LPMP DKI Jakarta dari tanggal 30 Oktober sampai dengan 2 November 2018.

Kegiatan dibuka oleh Kepala LPMP DKI Jakarta Bapak Surya Fitri Nurulhuda, SE, M.Si, yang dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk selama kegiatan benar-benar bekerja agar hasil penelitiannya nantinya dapat dimuat pada jurnal LPMP DKI Jakarta. Selama kegiatan peserta membuka kembali tulisannya dan mendapat review dari mitra bebestari yang terdiri Dr. Kadir, M.Pd Lektor Kepala UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Christina Tulalessy dari Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Rakhma Kurniawaty, S.Kom, SS, MT Widyaiswara LPMP DKI Jakarta dan Seni Asiati, M.Pd. Sebelum direview oleh mitra bebestari seluruh artikel ilmiah peserta ini dengan instrumen yang ada dinilai terlebih dahulu oleh penyunting internal untuk kelayakannya masuk ke mitra bebestari guna review konten materinya.

Tak terasa 4 hari berlalu begitu cepat untuk membuat sebuah hasil penelitian menjadi artikel ilmiah dalam bentuk jurnal. Semangat para penulis dengan bimbingan dan review dari mitra bebestari perlu diberi apresiasi luar biasa. Kegiatan ditutup oleh Mitra bebestari Ibu Christina dan Ibu Seni, dengan harapan 30 artikel ilmiah dapat terbit ke dalam 3 edisi Jurnal Lingkar Mutu Pendidikan tahun 2018.

   

Semoga kegiatan workshop Penulisan Jurnal Lingkar Mutu Pendidikan ini terus dapat dilaksanakan LPMP DKI Jakarta sebagai wujud melaksanakan fungsi melakukan pengembangan dan pengelolaan sistem informasi mutu pendidikan dasar dan menengah khususnya di provinsi DKI Jakarta. (dsl)

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta