Workshop Pemeliharaan Barang Milik Negara Tahun 2018

LPMP DKI Jakarta sebagai Kuasa Pengguna Barang bertanggungjawab atas pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang berada di bawah penguasaannya, termasuk didalamnya terkait pemeliharaan dan perawatan BMN. Pemeliharaan tersebut ditujukan dalam rangka menjaga kondisi dan memperbaiki semua BMN agar selalu dalam keadaan baik dan layak, serta siap digunakan secara berdaya guna dan berhasil guna dalam mewujudkan operasional, tugas dan fungsi lembaga.

Workshop Pemeliharaan BMN dilaksanakan di LPMP DKI Jakarta, terhitung dari tanggal 29 s.d. 31 Oktober 2018.  Sejumlah 40 orang peserta, yang terdiri dari 38 orang ASN, dan 2 orang dari PPNPN. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala LPMP DKI Jakarta, Surya  Fitri Nurulhuda, S.E., M.Si. yang sekaligus menyampaikan Kebijakan Kuasa Pengguna Barang LPMP DKI Jakarta. Sedangkan paparan materi disampaikan oleh Ir. Engkus Kusnandar, M.A. dari Biro Umum Sekretaris Jenderal Kemdikbud terkait Pengamanan dan Pemeliharaan BMN. Dilanjutkan dengan materi terkait Standar Barang Standar Kebutuhan Dalam Pemeliharaan BMN serta Analisis Rencana Kebutuhan Pemeliharaan BMN di Lingkungan LPMP DKI Jakarta, yang disampaikan oleh seorang konsultan, Norman, M.T.

Dengan diselenggarakannya Workshop Pemeliharaan BMN, diharapkan peserta dapat lebih memahami tentang prosedur, prinsip-prinsip serta tata cara dan mekanisme pemeliharaan BMN yang jauh lebih baik.

  

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta