Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan di lapangan upacara LPMP DKI Jakarta. Seluruh peserta upacara adalah pegawai LPMP DKI Jakarta, terdiri dari ASN dan PPNP. Sebagai Pembina Upacara adalah Kepala LPMP DKI Jakarta, Bapak Surya Fitri Nurulhuda. Dan dihadiri pula oleh pejabat eselon IV di lingkungan LPMP DKI Jakarta.

Pada tahun 2018 ini tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah “Pancasila sebagai Landasan kerja mencapai prestasi bangsa”. Sebagai perwujudan dari tema tahun ini maka Pancasila yang merupakan dasar negara dan mempersatukan kita bangsa dan negara secara utuh, dapat memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik masyarakat kita. Nilai-nilai Pancasila telah membuat masyarakat kita semakin matang dalam kehidupan seluruh aspek kehidupan terutama dalam dunia kerja untuk mencapai prestasi bangsa.

Untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini, dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan Pancasila. Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara kita. Sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

Setelah upacara, Bapak Kepala menyampaikan pesan- pesan yang harus dilakukan yang diawali dengan perwujudan sebagai Insan Pancasila yang berperikemanusiaan, maka dihimbau kepada semua karyawan untuk mewujudkan rasa empatinya terhadap Bencana Tsunami dan Gempa Bumi di Palu dan Donggala. Selain itu juga seluruh karyawan untuk terus bekerja terkait dengan persiapan-persiapan akan kehadiran tim audit MENPAN RB yang akan memberikan predikat pada lembaga sebagai Lembaga dengan ZI WBKnya.
Dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila, kita perkokoh kesatuan dan persatuan, menuju bangsa Indonesia yang berkarakter (dsl).

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta  ----- LPMP DKI Jakarta berkomitmen dalam Pembangunan ZI-WBK