Peningkatan Softskills Pegawai LPMP DKI Jakarta Tahun 2018

Dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai dan untuk mewujudkan Wilayah ZI WBK di lingkungan LPMP DKI Jakarta dibutuhkan pegawai-pegawai yang memiliki komitmen dan kemampuan dalam mewujudkan program-program tersebut. Untuk mewujudkan hal ini dibutuhkan treatment berupa kegiatan Peningkatan Softskills Pegawai LPMP DKI Jakarta untuk menggali kemampuan yang ada dalam masing-masing pegawai sehingga akan terdeskripsi kondisi kemampuan masing-masing pegawai yang pada gilirannya akan menjadi faktor penting bagi pimpinan dalam memetakan kemampuan masing-masing pegawai. Secara rinci tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan mapping awal kondisi pegawai LPMP, mengetahui tingkat efektifitas dan efisiensi pelaksanaan tugas dan sebagai bahan rekomendasi bagi pimpinan dalam menentukan langkah kebijakan pengembangan pegawai khususnya di lingkungan LPMP DKI Jakarta. Untuk mencapai tujuan dari kegiatan ini maka seluruh materi kegiatan diserahkan kepada Event Organizer (EO), yang dikemas dalam bentuk games yang menyenangkan untuk membangun dan merubah mindset seluruh peserta dalam mengembangkan teamwork, sehingga nantinya bisa diimplementasikan dalam kegiatan rutin pekerjaan yang ditekuni.

Kegiatan dilaksanakan dalam dua angkatan. Angkatan pertama dilaksanakan pada tanggal 8 s.d. 10 November dan angkatan kedua dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 16 November 2018 dengan tempat dan EO yang sama. Peserta kegiatan ini adalah seluruh staf LPMP DKI Jakarta terdiri dari ASN dan PPNPN. Angkatan pertama dibuka langsung oleh ketua panitia mewakili kepala LPMP bapak Harry Praja Muda Karana. Dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan outdoor yang interaktif dan efektif. Seluruh kegiatan diikuti peserta dengan antusias dan tidak mengenal waktu karena begitu menariknya games yang disajikan oleh EO. Seperti halnya pada kegiatan dihari kedua dengan games by project baru diakhiri tepat tengah malam, dengan pesan materi yang ada didalamnya adalah sebuah proyek pekerjaan yang besar akan berhasil dikerjakan jika perencanaan, pemetaan SDM yang ada dan biaya yang ada dikelola dengan baik.

Pada angkatan kedua kegiatan dibuka oleh kasi Sistem Informasi, bapak Widyatmo, M.Pd dengan memberikan 3 tips yang menjadi motivasi untuk para peserta yaitu:
1. Niat yang lurus artinya niatkan ikut kegiatan dengan hati yang senang dan mengikuti seluruh kegiatan dengan menghadirkan raga dan jiwanya sehingga tetap semangat dalam setiap aktifitas
2. Maksimal dalam ikhtiar, setiap kegiatan berusaha dengan sungguh-sungguh mengeluarkan seluruh kemampuan yang ada dengan saling bekerjasama
3. Tawakal kepada Allah, artinya segala yang sudah kita niatkan dan usahakan secara maksimal biarkan Allah yang memberi ganjaran atas usaha kita. Tetap ingat Allah dalam padatnya kegiatan, jangan lupa kewajiban sebagai muslim.
Seperti halnya angkatan satu, Angkatan kedua juga diikuti peserta dengan antusias, dengan games dan proyek yang berbeda.

 

Semoga kegiatan ini bisa terus membangun komitmen dan kompetensi pegawai untuk bekerja lebih baik lagi sesuai tugas dan jabatannya di lingkungan LPMP DKI Jakarta. Maju dan jaya terus LPMP DKI Jakarta.

WE CAN BE TOGETHER (dsl)

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta  ----- LPMP DKI Jakarta berkomitmen dalam Pembangunan ZI-WBK