Pendampingan Pengembangan Budaya Mutu Sekolah

Budaya mutu sekolah merupakan faktor penting dalam membentuk siswa menjadi manusia yang beriman, berakhlak mulia, jujur, optimis, berani, terampil, berperilaku kooperatif, ulet, disiplin, beretos kerja yang tinggi, pandai menangkap peluang. Sekolah-sekolah yang memiliki keunggulan budaya mutu tertentu biasanya dapat dilihat dari beberapa variabel yang mempengaruhinya seperti prestasi, kondisi fisik, lingkungan sekolah, dan budaya sekolah.

Pengembangan budaya mutu sekolah merupakan upaya perluasan perhatian dan tindakan untuk mengembangkan budaya mutu sekolah yang berfokus pada:  1) perencanaan yang terukur, 2) pengorganisasian yang jelas, 3) pelaksanaan yang efektif dan efisien, 4) monitoring dan evaluasi kemajuan secara berkelanjutan.

Pengembangan budaya mutu sekolah dasar dimaksudkan untuk mewujudkan sekolah dasar yang memiliki budaya mutu dalam memberikan layanan prima dan menjadi benchmark (patok duga) bagi sekolah lain di sekitarnya, menjadi acuan bagi pembinaan para pemangku kepentingan, yang juga akan mengimbaskan keberhasilannya kepada sekolah lain.  Sekolah ini ditetapkan sebagai sekolah berbudaya mutu.

Konsep pengembangan budaya mutu sekolah dasar tersebut dapat digambarkan sebagai berikut:

Informasi lebih lanjut untuk program ini dapat menghubungi Anna 08129737573

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta  ----- LPMP DKI Jakarta berkomitmen dalam Pembangunan ZI-WBK