Evaluasi dan Pelaporan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang SD tahun 2018

LPMP DKI Jakarta
Angkatan 1 (16 dan 21 November 2018) Angkatan 2 (19 dan 22 November 2018)

Kegiatan Evaluasi dan Pelaporan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 jenjang SD tahun 2018 ini adalah rangkaian kegiatan pamungkas dari kegiatan pendampingan Kurikulum 2013 di sekolah sasaran. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengidentifikasi permasalahan dalam implementasi Kurikulum 2013 di sekolah; Menyusun rekomendasi pemecahan masalah; Menyusun Laporan Pelaksanaan Kegiatan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013; dan Menyusun Laporan Penggunaan dana bantuan Pemerintah.

Kegiatan dibuka oleh Ibu Rina Harjanti, S.Si selaku Kasi FPMP dan dihadiri oleh Bapak Thurman, M.Pd, Kasi bidang Kurikulum jenjang SD Propinsi DKI Jakarta. Peserta kegiatan ini adalah Kepala Sekolah dan Bendahara berasal dari 75 sekolah penerima Bantuan Pemerintah (BANPEM). Pada kesempatan pembukaan ini Bapak Thurman menyampaikan pesannya agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik. Dan output kegiatan yang merupakan pelaporan pertanggungjawaban dana operasional kegiatan pendampingan dapat dibuat dan di serahkan sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh LPMP DKI Jakarta.

Pelaporan ini adalah wujud dari pertanggungjawaban penerimaan dana bantuan pemerintah sebesar Rp 4 juta untuk masing-masing sekolah dan dikelola oleh 75 Sekolah inti. Dana ini diperuntukkan untuk membiayai operasional rangkaian kegiatan pendampingan yang berupa In Service Learning 1 (In-1), On the Job Learning (On-1, On-2 dan On-3) selama 3 hari, In Service Learning 2 (In-2), yang dilaksanakan di sekolah sasaran dan di sekolah inti selama rentang waktu 2 bulan, mulai bulan September sampai dengan Oktober 2018.

Dalam menyusun pelaporan ini peserta mendapat bimbingan intensif dari staf keuangan dan staf FPMP LPMP DKI yang bersinergi agar laporan keuangan dan kegiatan yang disusun sesuai dengan juknis yang digunakan LPMP DKI Jakarta.

Dengan tersusunnya pelaporan pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 jenjang SD ini diharapkan keterlaksanaan program pendampingan dengan penggunaan dana bantuan pemerintah secara transparan dapat dipertanggungjawabkan. (dsl)

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta  ----- LPMP DKI Jakarta berkomitmen dalam Pembangunan ZI-WBK