Bimbingan Teknis Penyegaran Instruktur Kurikulum 2013 Kabupaten/Kota Jenjang SD Angkatan I

Kegiatan dibuka oleh Kepala LPMP DKI Jakarta, Surya Fitri Nurulhuda, S.E., M.Si di Hotel Amaroossa Cosmo Jakarta pada tanggal 14 Maret 2018.  Bimbingan Teknis ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan Instruktur Kabupaten/Kota (IK) yang akan ditugaskan sebagai Instruktur pada Pelatihan Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran dan sebagai Tim Pendamping Kurikulum 2013 di Sekolah Sasaran, serta meningkatkan kemampuan teknis implementasi Kurikulum 2013 dan strategi pendampingan Kurikulum 2013.

Kegiatan ini diikuti oleh 182 orang peserta berbasis kelas rendah, kelas tinggi dan kelas agama. Peserta merupakan guru dan pengawas sekolah yang sudah menjadi Instruktur Kabupaten/Kota Kurikulum 2013 Jenjang SD di tahun sebelumnya. Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka penyegaran bagi Instruktur Kabupaten/Kota dengan memberi penekanan pada Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran.

Mengingat bimtek bagi guru sasaran akan dilakukan oleh P4TK Penjas dan BK, maka untuk pelaksanaan bimtek mengikuti peraturan yang ditetapkan P4TK Penjas dan BK. Dan karena ini adalah pelaksanaan penyegaran IK tahun terakhir, maka hendaknya IK dapat menyerap seluruh materi dgn baik sehingga saat dinas atau sekolah akan menyelenggarakan bimtek atau pendampingan secara mandiri, maka para IK dapat menjadi stakeholder dan fasilitatornya.

Bimbingan teknis ini ditutup pada tanggal 17 Maret 2018 dengan harapan dapat menjadi sarana pemantapan bagi IK Jenjang SD yang mampu menyajikan integrasi materi pelatihan meliputi Penguatan Pendidikan Karakter dan Literasi dalam pembelajaran di sekolah. Semoga tercipta tim yg solid untuk para IK agar bisa saling berbagi informasi untuk menerapkan K13 di DKI Jakarta.

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta  ----- LPMP DKI Jakarta berkomitmen dalam Pembangunan ZI-WBK